Rabu, 23 September 2015

Traveling Matching

Ada beberapa teman yg bertanya,
"Kok foto-foto saat traveling, bajumu dan suami selalu matching?”

Ya itu bukan tanpa persiapan sih, biasanya saya memang merencanakan baju apa yang akan kami pakai, baik perjalanan dekat-dekat rumah ataupun yang jauh dari rumah. Kalau pergi jauh, persiapannya seminggu sebelumnya. Kalau pergi dekat, persiapannya 3 hari sebelumnya.
Karena memang, kalau traveling, pasti saya niaaaattttt banget.. :-)


Bisa dilihat di foto di atas ini, untuk perjalanan 12 hari, saya persiapkan juga 12 pasang baju. Langkah persiapannya adalah sebagai berikut:
  1. Pelajari cuaca di lokasi tujuan. Biasanya saya menggunakan aplikasi Weather
  2. Pelajari itinerary. Kalau hanya pergi berdua, berarti itinerarynya adalah itinerary yang saya susun sendiri. Sedangkan jika ikut tour, maka itinerary dari travel agen
  3. Browsing gambar daerah tujuan sesuai dengan tujuan yang ada pada itinerary
  4. Cari baju yang sesuai dengan cuaca dan tujuan, baik dari model ataupun warna baju
  5. Setelah saya selesai memilih baju untuk saya sendiri, baru kemudian saya pilihkan baju untuk mas suami. Modelnya dicocokkan dengan cuaca dan warnanya dicocokkan dengan baju saya
  6. Tunjukkan ke mas suami baju apa saja yang saya siapkan untuk dia. Kalau cocok, alhamdulillah ga perlu nyari lagi. Kalau mas suami kurang nyaman, maka saya akan pilihkan baju lain yang lebih nyaman tapi tetap matching

Persiapan baju matching seperti ini, ada beberapa manfaat :
  1. Tidak salah kostum, baik terhadap cuaca ataupun tujuan
  2. Tidak kekurangan atau kelebihan bawa baju
  3. Di foto selalu matching, keliatan kompak dan mesra gitu, haha…

Selain baju inti, yaitu baju yang digunakan saat jalan-jalan, kami juga membawa baju tidur, pakaian dalam dan baju cadangan. Baju cadangan ini biasanya masing-masing 2 potong yang juga matching warnanya..

Selain itu, saya mempersiapkan Vacume Storage Bag yang digunakan sebagai tempat baju kotor, sehingga koper tetap muat dan tidak beranak-pinak, bahkan masih ada space untuk bawa belanjaan dan oleh-oleh..

Gambar di bawah ini adalah beberapa foto traveling kami, dengan baju yang, yaaaa… cukup matching lah dengan mas suami .. ;-)

Selamat mencoba..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar